0
Download Contoh Soal TAP Beserta Penyelesaiannya

Pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenai Contoh Soal TAP beserta penyelesaiannya, sebelum itu saya akan menjelaskan sedikit tentang TAP atau tugas akhir program yang ada di Universitas Terbuka.

Tugas Akhir Program (TAP) adalah tugas yang harus dikerjakan mahasiswa program sarjana (S1) yang sudah memenuhi persyaratan baik administrai maupun akademik. Tap merupakan serangkaian tugas berbentuk permasalahan, kasus-kasus, atau pertanyaan yang diangkat dari masalah nyata pembelajaran bidang studi/bidang pengembangan yang harus dipecahkan oleh guru.

TAP bertujuan untuk mengukur penguasaan kompetensi akhir mahasiswa, melalui ujian yang menuntut mahasiswa mengaplikasikan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diperolehnya dari berbagai mata kuliah dalam memecahkan masalah-masalah pembelajaran secara komprehensif.

Materi TAP meliputi materi-materi yang berkaitan denganpenguasaan bidang ilmu, pemahaman peserta didik, pembelajaran yang mendidik, serta pengembangan kepribadian dan keprofesionalan yang dikemas dalam bentuk kasus.

Sumber: Buku Panduan IDIK4500
Penulis: TIM TAP FKIP UT

Biar tidak panjang lebar langsung saja Download Contoh Soal TAP Beserta Penyelesaiannya di bawah ini.






Post a Comment

 
Top